Bimbel MAN Insan Cendekia Serpong

By August 1, 2022 MAN Insan Cendekia
Pendidikan berbasis cendekia

Bimbel MAN Insan Cendekia

 

 

Bimbel MAN Insan Cendekia – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (dikenal juga dengan nama MAN IC atau INCEN) adalah Madrasah Aliyah Negeri setingkat Sekolah Menengah Atas berasrama yang dibina oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Sekolah ini menerapkan prinsip pencapaian tertinggi dan mendalam, dan terpenting pada keseimbangan antara penguasan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. MAN Insan Cendekia menyeleksi secara ketat calon siswanya dengan mengadakan tes seleksi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2010 semua siswanya mendapatkan beasiswa penuh dan parsial di setiap kampus yang ada. Beasiswa penuh ini berlaku hingga tahun 2016, kemudian setelah itu beasiswanya tidak lagi penuh semenjak menjamurnya MAN Insan Cendekia di seluruh Indonesia. Bimbel MAN Insan Cendekia

Bimbel MAN Insan Cendekia

Mengenal MAN Insan Cendekia

MAN Insan Cendekia lahir dari pemikiran besar Prof. Dr. Eng. B.J. Habibie yang berkeinginan menyatukan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dengan Iman dan Taqwa (IMTAQ), beliau mengharapkan berdirinya sebuah institusi pembelajaran yang mampu membentuk manusia yang menguasai Iman dan Taqwa (IMTAQ) secara seimbang. MAN Insan Cendekia Serpong mempunyai program Thafidzul Qur’an. 93% siswa sudah hafal 2-5 juz, 4% siswa sudah hafal 10 juz, 2% siswa sudah hafal 20 juz, dan 1% siswa sudah hafal 30 juz.

Untuk materi yang diujikan pada saat seleksi masuk MAN Insan Cendekia Serpong diantaranya yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam serta Psikologi/ Psikotes. B

Pada awal pembangunan MAN Insan Cendekia hanya ada di Serpong dan Gorontalo. Sejak tahun 2015 MAN Insan Cendekia terus berkembang hingga saat ini memiliki 23 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya siswa pendaftar yang berkeinginan menjadi siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia membuat persaingan untuk dapat diterima benar-benar ketat. Ribuan siswa yang mendaftar meskipun yang diterima hanya ratusan (140 siswa). Bimbel MAN Insan Cendekia

Daya Tampung MAN Insan Cendekia

Pada tahun ajaran 2022/2023 memiliki kuota Daya Tampung MAN Insan Cendekia sebanyak 2.460 siswa. Berikut ini daya tampung MAN Insan Cendekia di beberapa kota di Indonesia, diantaranya :

  1. MAN Insan Cendekia Serpong, daya tampung MAN IC Serpong sebanyak 140 siswa.
  2. MAN Insan Cendekia Gorontalo, daya tampung MAN IC Gorontalo sebanyak 144 siswa.
  3. MAN Insan Cendekia Jambi, daya tampung MAN IC Jambi sebanyak 120 siswa.
  4. MAN Insan Cendekia Aceh Timur, daya tampung MAN IC Aceh Timur sebanyak 120 siswa.
  5. MAN Insan Cendekia Ogan Komering Ilir, daya tampung MAN IC Ogan Komering Ilir sebanyak 120 siswa.
  6. MAN Insan Cendekia Siak, daya tampung MAN IC Siak sebanyak 96 siswa.
  7. MAN Insan Cendekia Paser, daya tampung MAN IC Paser sebanyak 120 siswa.
  8. MAN Insan Cendekia Kota Pekalongan, daya tampung MAN IC Kota Pekalongan sebanyak 96 siswa.
  9. MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, daya tampung MAN IC Bangka Tengah sebanyak 96 siswa.
  10. MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, daya tampung MAN IC Padang Pariaman sebanyak 120 siswa.
  11. MAN Insan Cendekia Kota Batam, daya tampung MAN IC Kota Batam sebanyak 120 siswa.
  12. MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah, daya tampung MAN IC Bengkulu Tengah sebanyak 120 siswa.
  13. MAN Insan Cendekia Tanah Laut, daya tampung MAN IC Tanah Laut sebanyak 80 siswa.
  14. MAN Insan Cendekia Sambas, daya tampung MAN IC Sambas sebanyak 96 siswa.
  15. MAN Insan Cendekia Kota Kendari, daya tampung MAN IC Kota Kendari sebanyak 120 siswa.
  16. MAN Insan Cendekia Kota Palu, daya tampung MAN IC Kota Palu sebanyak 120 siswa.
  17. MAN Insan Cendekia Sorong, daya tampung MAN IC Sorong sebanyak 120 siswa.
  18. MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan, daya tampung MAN IC Tapanuli Selatan sebanyak 96 siswa.
  19. MAN Insan Cendekia Lombok Timur, daya tampung MAN Insan Cendekia Lombok Timur sebanyak 96 siswa.
  20. MAN Insan Cendekia Halmahera Barat, daya tampung MAN Insan Cendekia Halmahera Barat sebanyak 72 siswa.
  21. MAN Insan Cendekia Gowa, daya tampung MAN Insan Cendekia Gowa sebanyak 72 siswa.
  22. MAN Insan Cendekia Pasuruan, daya tampung MAN Insan Cendekia Pasuruan sebanyak 96 siswa.
  23. MAN Insan Cendekia Lampung Timur, daya tampung MAN Insan Cendekia Lampung Timur

Struktur Kurikulum Boarding School Madrasah Aliyah Negeri/MAN Insan Cendekia Serpong merupakan struktur kurikulum khusus yang disusun untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap perkembangan kompetensi yang dimiliki siswa, agar siswa yang rata-rata berkemampuan tinggi dapat ditumbuh kembangkan secara benar dan tepat ke arah penguasaan IMTAQ dan IPTEK secara seimbang. Dalam pelaksanaannya Madrasah Aliyah Negeri/MAN Insan Cendekia Serpong menggunakan kurikulum nasional dikodifikasi bertaraf internasional yang disesuaikan dengan visi dan misi sekolah, serta dalam rangka mempersiapkan siswanya mampu menghadapi ujian nasional, seleksi masuk ke sekolah dan perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Bimbel MAN Insan Cendekia

imbel MAN Insan Cendekia

Bimbel MAN Insan Cendekia

Bimbel MAN Insan Cendekia merupakan platform Bimbingan Belajar dengan konsep Blended Learning System dan Personal Coaching yang cocok untuk tingkatkan hasil belajar kalian.

Bimbel MAN Insan Cendekia menyediakan Program Khusus Persiapan Seleksi Masuk MAN Insan Cendekia. Program ini difokuskan pada pembekalan materi berupa latihan soal Try Out beserta pembahasan soal, supaya peserta siap dalam menghadapi Tes Seleksi Masuk MAN Insan Cendekia Serpong maupun cabang lainnya.

Bimbel MAN Insan Cendekia menggunakan dua sistem pembelajaran, yaitu sistem online dan sistem offline. Sistem online digunakan untuk pengerjaan try out (latihan soal), sedangkan sistem offline digunakan untuk kegiatan private coaching atau pembahasan soal-soal try out. Untuk kegiatan private coaching bisa dilakukan secara daring, jadi bisa diikuti oleh siswa di seluruh Indonesia.

 

Apa saja fasilitas yang didapat di Bimbel MAN Insan Cendekia?

  • Assesment Gagap Hitung

Sebelum memulai pembelajaran, siswa akan diuji tingkat kemampuan dasarnya dalam hal kecepatan menghitung penjumlahan, pengurang, pembagian dan perkalian.

  • Try Out Berbasis Sistem CBT

Try out ini dilaksanakan secara online untuk mengerjakan soal latihan secara CBT (Computer Based Test), sistem ini mudah untuk digunakan dan diakses oleh siswa. Try out ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa supaya siap menghadapi tes seleksi masuk MAN Insan Cendekia Serpong.

  • Private Coaching

Private coaching di Bimbel MAN Insan Cendekia memberikan bimbingan secara personal, yang dimana 1 tutor mengajari 1 siswa untuk memaksimalkan proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan siswa. Tutor datang ke rumah siswa (offline).

Private coaching di Bimbel MAN Insan Cendekia juga bisa dilaksanakan pembelajarannya secara online bagi siswa yang berada di luar kota. Private coaching bisa dilaksanakan melalui video conference seperti zoom meeting ataupun google meet.

  • Laporan Hasil Belajar

Laporan hasil belajar setiap siswa akan dilaporkan kepada orang tua siswa masing-masing, sehingga orang tua siswa dapat mengetahui perkembangan belajar anak selama mengikuti program persiapan seleksi masuk MAN Insan Cendekia by Smart Educate.

Bimbel MAN Insan Cendekia beralamatkan di Komplek Timah Blok CC V No. 18, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Info lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor berikut 0813-8837-5273. B

imbel MAN Insan Cendekia

Leave a Reply